Jumat, 09 Desember 2011

Tips Memilih Drum Yang Berkwalitas


Memilih Drum Yang Berkwalitas

Dengan berbagai macam drum set yang tersedia, bagaimana kamu bisa memutuskan drum yang tepat bagi kamu?. Sebelum kita melihat cara memilih drum set, kita ketahui bahwa Instrumen Musik ini memiliki banyak perangkat oleh sebab itu kami akan memperkenalkan komponen-komponen yang masuk ke dalamnya. Ini termasuk: snare drum, bass drum, satu atau lebih tom, dan tom lantai. Dua komponen penting lain yang melengkapi kontemporer drum adalah Cimbal dan perangkat kerasnya. Pertama kita akan mempelajari berbagai konfigurasi drum set yang tersedia.

Jika kamu seorang pemula atau hanya hobi bermain dalam sebuah band dengan teman-teman, sebuah 4-piece drum set terdiri dari snare drum, bass drum, Cimbal, tom dipasang tunggal, dan tom lantai menyediakan semua suara dasar . Ringo Starr membuat konfigurasi ini dikenal sebagai The Beatles. Satu set drum terdiri dari 4 yang mengambil minimum ruang, mudah, portabel, dan memiliki suara yang cocok untuk jazz, blues, dan gaya rock.

Jika kamu mendengar permainan drum yang menyenangkan, kemudian kamu mempertimbangkan drum yang 5 pcs, 6 pcs, atau drum set yang lebih besar lagi dengan menambah tom tambahan untuk tonal range yang lebih luas. Kit yang lebih besar cocok untuk rock, fusion, kontemporer, dan beberapa gaya dari berbagai negara.

Banyak drum set yang terdiri dari dua konfigurasi yang berbeda, Standar atau Fusion. Diameter drum membedakan konfigurasi pada masing-masing drum. Fusion drum set biasanya fiturnya 10”dan 12″ tom-tom, 14 “floor tom (berdiri) dan biasanya 22″ bass drum. Standar kit berukuran 12 “dan 13″ tom-tom, sebuah 16 ” floor tom, dan 22″ bass drum. Manfaat dari diameter yang lebih kecil dari himpunan Fusion nada menjadi lebih rock dan bisa mengartikulasikan suara. Kelebihan drum set ukuran standar adalah tom yang lebih besar menghasilkan volume yang lebih dan nada lebih besar. Memilih drum set terbaik adalah proses subjektif dengan manfaat untuk konfigurasi masing-masing drum.

Double bass drum set dipelopori oleh para pemain jazz besar dan dipopulerkan oleh drumer rock. Set double bass memungkinkan kamu untuk memainkan pola-pola nada dengan sangat cepat dan memiliki penampilan visual yang mencolok.

Sebuah drum set yang lengkap biasanya akan berisi semua hardware yang kamu perlukan. Jika kamu sudah memiliki hardware, membeli satu pak shell dapat menghemat uang. Paket terdiri dari shell drum itu sendiri tanpa hardware tambahan, kecuali rims dan tom mounts.

Walaupun ada drum set yang bisa dipakai untuk berbagai gaya, secara umum adalah ide yang baik untuk memilih drum set yang sesuai dengan gaya musik bermainmu. Apakah Slipknot’s Joey Jordison drummer idolamu, atau Steve Gadd lebih mempengaruhi gayamu?. Sebuah aturan praktis adalah bahwa kit dengan drum yang lebih sedikit dan lebih kecil cocok untuk jazz, blues tradisional, dan bentuk-bentuk lain terutama music Akustik, sedangkan drum set yang lebih besar lebih cocok untuk gaya lain yang lebih kuat.
Jadi Buat teman2 kalo yang mau membeli drum harus disesuaikan kegunaannya untuk musik jenis apa, dan kalau teman2 berminat untuk membeli drum bisa di liat di web yang ada di bawah ini.

harganya murah sesuailah dengan pasaran diluar sana...

0 comments:

Poskan Komentar

 

All About Music. © 2011