Kamis, 08 Desember 2011

Tipe-tipe Gitar Part 3.


Akustik gitar bass
Hal ini telah senar baja atau string usus dan sering tuning sama dengan gitar bass listrik

Guitarrón
Guitarrón adalah, bass yang sangat besar dalam bertubuh akustik Meksiko 6-string bermain di band mariachi. Hal ini fretless dengan nylon string gauge berat, dan biasanya dimainkan oleh catatan dua kali lipat pada oktaf, yang difasilitasi oleh tuning yang tidak biasa ADGCE A.

Harp Gitar
Harpa Guitars sulit untuk mengklasifikasikan karena ada banyak variasi dalam Jenis Gitar. Mereka biasanya langka dan jarang di scene musik populer. Sebagian besar terdiri dari gitar biasa, ditambah string 'kecapi' tambahan terbentang di atas enam senar normal. Instrumen ini biasanya akustik dan string kecapi biasanya disetel untuk catatan lebih rendah dari senar gitar, untuk rentang bass ditambahkan. Biasanya tidak ada atau frets fingerboard balik senar harpa. Kecapi Beberapa gitar juga fitur string pitch jauh lebih tinggi digantung di bawah senar gitar tradisional. Jumlah senar kecapi sangat bervariasi, tergantung pada jenis gitar dan juga pribadi preference.The pemain gitar Pikasso; 4 leher, 2 lubang suara, 42 string] dan juga Oracle Harp Sympitar; 24 string (dengan 12 string simpatik menonjol melalui leher) adalah contoh modern.
Extended-range gitar
Selama lebih dari satu abad gitar yang menampilkan tujuh, delapan, sembilan, sepuluh atau lebih string telah digunakan oleh minoritas gitaris sebagai sarana meningkatkan jangkauan pitch tersedia bagi pemain. Biasanya, itu adalah bass string yang ditambahkan. Gitar klasik dengan berbagai diperpanjang berguna untuk bermain repertoar kecapi, beberapa di antaranya ditulis untuk kecapi dengan lebih dari enam program. Sebuah contoh khas adalah 11 modern string archguitar, diciptakan dan dimainkan oleh Peter Blanchette.

Gitar Listrik
Gitar listrik bisa memiliki tubuh padat, semi-kosong, atau berongga, dan menghasilkan suara kecil tanpa amplifikasi. pickup elektromagnetik mengkonversi getaran dari senar baja menjadi sinyal yang diumpankan ke amplifier melalui kabel atau pemancar radio. Suara sering dimodifikasi oleh perangkat elektronik lainnya atau distorsi alam katup (tabung vakum) di amplifier. Ada dua jenis utama pickup magnetik, single coil dan double (atau humbucker), masing-masing yang dapat pasif atau aktif. Gitar listrik digunakan secara luas dalam musik jazz, blues, R & B, dan rock and roll. Pickup magnetik pertama yang berhasil untuk gitar ditemukan oleh George Beauchamp, dan dimasukkan ke dalam 1931 Ro-Pat-In (kemudian Rickenbacker) "Wajan" pangkuan baja; produsen lain, terutama Gibson, segera mulai memasang pickup pada model archtop. Setelah Perang Dunia II benar-benar solid-body listrik dipopulerkan oleh Gibson bekerjasama dengan Les Paul, dan mandiri oleh Leo Fender dari Fender Musik. Tindakan fretboard rendah (ketinggian senar dari fingerboard), ringan (tipis) string, dan amplifikasi listrik yang meminjamkan gitar listrik untuk teknik yang lebih sering digunakan pada gitar akustik. Ini termasuk penyadapan, ekstensif menggunakan legato melalui pull-off dan hammer-ons (juga dikenal sebagai slurs), harmonik mencubit, volume membengkak, dan penggunaan lengan tremolo atau pedal efek.

Gitaris Listrik pertama catatan untuk menggunakan gitar tujuh-string gitaris jazz George Van Eps, yang adalah seorang pelopor alat ini . Solid tubuh tujuh-string yang dipopulerkan di tahun 1980-an dan 1990-an sebagian disebabkan oleh rilis [rujukan?] Gitar Ibanez Universe, didukung oleh Steve Vai. seniman lain melangkah lebih jauh, dengan menggunakan delapan-string gitar dengan dua senar rendah ekstra. Meskipun tujuh yang paling umum-string memiliki senar B rendah, Roger McGuinn (dari The Byrds dan Rickenbacker) menggunakan G string oktaf dipasangkan dengan G string biasa seperti pada gitar 12-string, sehingga dia untuk memasukkan unsur-unsur berdentang 12-string dalam bermain enam-string standar. Pada tahun 1982 Uli Jon Roth mengembangkan "Sky Guitar", dengan sejumlah jauh diperpanjang frets, yang merupakan gitar pertama yang menjelajah ke register atas biola. tujuh Roth-string dan 33-fret "Mighty Wing" gitar menampilkan berbagai enam oktaf.

Gitar bass listrik sama dalam tuning dengan biola bass tradisional ganda. Hibrida gitar akustik dan listrik juga umum. Ada juga varietas yang lebih eksotis, seperti gitar dengan dua, tiga, atau jarang empat leher, segala macam pengaturan string alternatif, Fingerboards fretless (digunakan hampir secara eksklusif pada gitar bass, dimaksudkan untuk meniru suara stand-up bass), 5.1 surround gitar, dan semacamnya.

Beberapa model gitar listrik dan bass gitar listrik fitur pickup piezoelektrik, yang berfungsi sebagai transduser untuk memberikan suara dekat dengan sebuah gitar akustik dengan flip sebuah switch atau tombol, bukan switching gitar. Mereka yang menggabungkan pickup piezoelektrik dan pickup magnetik kadang-kadang dikenal sebagai gitar hibrida.

0 comments:

Posting Komentar

 

All About Music. © 2011