Kamis, 08 Desember 2011

Sejarah Mengenai Gitar Merk Cort


Sejarah Gitar Merk Cort

Cort didirikan pada 1973 oleh Yung H. Park, bersama dengan Jack Westheimer, seorang tokoh bisnis terkemuka di balik impor alat musik dari Jepang. Westheimer telah terlibat dalam membawa Silvertone Pearl gitar dan drum ke Amerika Serikat sejak awal 1960-an. Cort juga memproduksi garis gitar berkualitas tinggi di bawah Parkwood moniker.

Akustik dan Elektrik Gitar
Cort membuat banyak gitar akustik dan listrik yang dibuat untuk menyesuaikan anggaran yang berbeda dan gaya bermain. Mereka yang paling populer model gitar listrik termasuk EVL, G dan seri VX, Gitar Akustik model populer termasuk Bumi, Limited Edition dan seri klasik. Menurut desas-desus di Guitar.com, Cort diancam dengan tindakan hukum oleh Gibson gitar setelah perusahaan mengeluarkan gitar Gibson pejabat yang berpikir terlalu mirip dengan sangat popular Flying V.

Bass Guitars
Cort Guitars juga memproduksi gitar bass yang menjual dengan sangat baik. The Masterpiece, Seniman EVL dan seri adalah di antara mereka yang paling populer Basses. Seniman seri, khususnya, telah dipuji oleh bassists sebagai instrumen kelas dunia, yang menampilkan kayu zebra yang baik atas dan belakang.

Recent History
Dalam beberapa tahun terakhir, Cort telah bergeser fokusnya dari membuat gitar di bawah namanya sendiri untuk manufaktur instrumen untuk perusahaan-perusahaan besar lainnya atas dasar kontrak. The Schecter dan gitar G & L perusahaan telah sangat berhasil dalam menjual gitar yang dibuat oleh Cort di bawah nama merek mereka sendiri. Meskipun kebanyakan konsumen tidak tahu bahwa gitar ini dibuat oleh Cort, ini masih memiliki saham Cort membantu untuk bangkit di kalangan pemain dan kolektor gitar.

Pemain Terkenal
Pemain terkenal instrumen Cort termasuk Ricky Garcia dari Lafee, Billy Cox - yang bermain dengan Jimi Hendrix pada versi rekaman "Star Spangled Banner" di Woodstock dan Jazz gitaris Larry Coryell.



0 comments:

Poskan Komentar

 

All About Music. © 2011