Kamis, 08 Desember 2011

Konstruksi dan Komponen Gitar part 4:


Masih dengan materi yang sama komponen pada gitar,,
String
Gitar standar memiliki enam senar tapi empat, tujuh, delapan, sembilan, sepuluh, sebelas, dua belas, tiga belas dan delapan belas-string gitar juga tersedia.Klasik dan gitar flamenco historis digunakan senar usus tetapi ini telah digantikan oleh bahan polimer, seperti nilon dan fluorocarbon. Senar gitar modern terbuat dari logam, polimer, atau hewan atau bahan tanaman produk. Instrumen menggunakan "baja" string mungkin memiliki string terbuat dari paduan menggabungkan baja, nikel atau perunggu fosfor. string Bass untuk kedua instrumen yang luka daripada monofilamen.
Tubuh (gitar akustik)
Pada Gitar Akustik, getaran string ditularkan melalui jembatan dan pelana ke tubuh melalui papan suara. Papan suara biasanya terbuat dari kayu nada seperti cemara atau aras. Kayu untuk kayu nada yang dipilih untuk kedua kekuatan dan kemampuan untuk mentransfer energi mekanik dari string ke udara di dalam tubuh gitar. Sound lebih lanjut dibentuk oleh karakteristik resonansi rongga tubuh gitar.

Pada gitar listrik, transduser dikenal sebagai pickup mengkonversi getaran string ke sinyal listrik, yang pada gilirannya diperkuat dan diberi makan ke speaker, yang bergetar udara untuk menghasilkan suara yang kita dengar. Namun demikian, tubuh gitar listrik masih melakukan peran dalam membentuk tanda tangan tonal yang dihasilkan.Dalam instrumen akustik, tubuh gitar adalah penentu utama dari kualitas suara secara keseluruhan. Bagian atas gitar, atau soundboard, adalah unsur halus dibuat dan direkayasa terbuat dari tonewoods seperti pohon cemara dan cedar merah. Ini sepotong kayu tipis, seringkali hanya 2 atau 3 mm tebal, diperkuat oleh berbeda jenis internal bracing. atas ini dianggap oleh banyak luthiers menjadi faktor dominan dalam menentukan kualitas suara. Mayoritas suara instrumen terdengar melalui getaran atas Gitar Akustik sebagai energi dari string bergetar ditransfer untuk itu.

Ukuran tubuh, bentuk dan gaya telah berubah dari waktu ke waktu. gitar abad ke-19, sekarang dikenal sebagai gitar salon, lebih kecil dibandingkan instrumen modern. Berbeda pola internal bracing telah digunakan dari waktu ke waktu oleh luthiers. Torres, Hauser, Ramirez, Fleta, dan C.F. Martin termasuk di antara yang paling desainer berpengaruh besar waktu mereka. Pengaku tidak hanya memperkuat bagian atas terhadap keruntuhan timbul akibat stres yang diberikan oleh senar dikencangkan, tetapi juga mempengaruhi karakteristik resonansi dari atas. Bagian belakang dan samping terbuat dari berbagai macam kayu seperti mahoni, rosewood India dan sangat dihormati Brasil rosewood (Dalbergia nigra). Masing-masing terutama dipilih untuk efek estetika mereka dan dapat dihiasi dengan Inlays dan purfling.

Tubuh Gitar Akustik memiliki lubang suara melalui proyek-proyek suara. Lubang suara biasanya merupakan lubang bundar di bagian atas gitar di bawah senar. Udara di dalam tubuh bergetar sebagai bagian atas tubuh gitar dan bergetar oleh senar, dan respon dari rongga udara pada frekuensi yang berbeda ditandai, seperti sisa tubuh gitar, oleh sejumlah mode resonansi di mana ia bereaksi lebih kuat .

Instrumen dengan wilayah yang lebih luas untuk bagian atas gitar diperkenalkan oleh Martin dalam upaya untuk menciptakan tingkat volume keras. Popularitas ukuran yang lebih besar "kapal penempur" tubuh antara artis akustik ini terkait dengan volume suara yang lebih besar yang dihasilkan.
Tubuh (gitar listrik)
Sebagian besar badan Gitar Listrik terbuat dari kayu, dan termasuk penjaga memilih plastik. Papan cukup lebar untuk digunakan sebagai tubuh yang padat sangat mahal karena menipisnya stok kayu keras di seluruh dunia sejak 70, jadi kayu ini jarang satu bagian padat. Kebanyakan badan terbuat dari dua potong kayu dengan beberapa dari mereka termasuk jahitan mengalir di garis tengah tubuh. Hutan yang paling umum digunakan untuk pembangunan badan Gitar Listrik termasuk maple, basswood, ash, poplar, alder, dan mahoni. Banyak tubuh terdiri dari hutan yang baik terdengar tetapi murah, seperti abu, dengan lapisan "top", atau tipis lain, kayu lebih menarik (seperti maple dengan pola alami "api") terpaku pada bagian atas kayu dasar. Guitars dibangun seperti ini sering disebut "puncak api". Tubuh biasanya diukir atau dialihkan untuk menerima unsur-unsur lainnya, seperti jembatan, pickup, leher, dan komponen elektronik lainnya. Sebagian besar listrik memiliki poliuretan atau menyelesaikan lacquer nitroselulosa. bahan alternatif lain untuk kayu, digunakan dalam konstruksi gitar tubuh. Beberapa di antaranya adalah karbon komposit, bahan plastik, dan paduan alumunium.

0 comments:

Poskan Komentar

 

All About Music. © 2011